Saya Tak Tergamak Curah Minyak Panas Ke Muka Cucu Saya, Itu Semua Fitnah…..

Rachel Heriani (11) mengalami luka bakar parah di seluruh wajahnya akibat terkena minyak panas. Pihak keluarga menduga, luka bakar Rachel itu disebabkan oleh nenek tirinya, Kosiah (69).

Menurut keterangan keluarga, wajah Rachel sengaja direndam ke kuali berisi minyak panas pada Jumaat 29 September 2017 lalu di Kampung Sukamenak, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kompas.com mencoba menemui Kosiah untuk mengklarifikasi tuduhan itu. Ditemui di Kampung Sukamenak, RT 03 RW 05, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kosiah membantah tuduhan itu. Ia pun Menceritakan kronologi Sebenar kejadian tersebut.

Sebelum magrib Kosiah tengah menggoreng rengginang di rumah anaknya. Sepulang bermain, Rachel bermaksud membantu Kosiah menggoreng rengginang. Namun di saat sedang menggoreng, Rachel mengeluh pusing.

“Saya sedang menggoreng rengginang, Rachel datang. Dia bilang Mak sudah sama saya saja. Saya pergi saya urus ayam. Baru (menggoreng) 11 biji dia ngeluh Pening. Saya bilang istirahat saja. Pas saya ke dapur Rachel sudah terjatuh,” ucap Kosiah, Selasa (10/10/2017).

Ia lantas minta tolong tetangga. Saat terjatuh, posisi Rachel sudah telungkup. Minyak panas berceceran di lantai dapur. Kosiah panik berteriak mencari pertolongan.

“Posisi dia telungkup di dapur sudah berantakan. Saya sampai terciprat minyak panas juga. Saya bawa dia ke Puskesmas Gununghalu,” katanya.

Sumber: tribunnews.com

Add Comment